!---->

Type something and hit enter

ads here
On
Konsumsi BBM Honda Mobilio menurut testimoni para pengguna.
New Honda Mobilio

Otomotif Indonesia, Jakarta - Gunjang ganjing kedatangan Honda Mobilio kesudahannya menjadi Berita Utama media otomotif di seluruh Indonesia pda bulan februari 2014. Ekspektasi seluruh pecinta Low MPV tanah air begitu sangat tinggi sehingga hampir semua ulasan perihal kendaraan beroda empat ini laku anggun dibaca untuk memuaskan keingin-tahuan akan keunggulan dan kelemahan kendaraan beroda empat ini.

Sejatinya Honda sulit memilih seni administrasi untuk masuk di segment Low MPV ini, hal ini disebabkan lantaran selama ini honda jarang mendowngrade produknya untuk melawan kompetitornya, tetapi lantaran aura persaingan yang sangat ketat menjadikan honda kesudahannya memasukkan Honda Mobilio melawan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Cevrolet Spin dan Nissan Grand Livina dengan kualitas menyerupai yang tersemat di Honda Mobilio kali ini.

Mesin yang power full (118 PS), Eksterior yang fresh dan Kenyamanan khas FWD Honda menjadi point keunggulan dibandingkan kompetitornya dan konsekuensinya yaitu Honda harus membuatkan rasa dengan Honda Brio untuk mendapat keunggulannya dengan biaya yang kompetitif. Kualitas Interior yang bukan ciri khas honda mendominasi dashboard, doortrim dan cover seat yang terkesan "murahan". Jika kondisi ini tetap dipertahankan honda dalam jangka waktu lama, maka kemungkinan pasarnya akan gampang direbut oleh Toyota, yang selama ini Toyota belum memasukkan produk orisinil mereka yaitu mesin 1500 cc milik Toyota Yaris dalam bentuk Low MPV (bukan mesin Toyota Avanza Veloz). Kabarnya Toyota akan membuat Low MPV racikan mereka sendiri (bukan kerjasama dengan Daihatsu) untuk melawan Honda Mobilio. Dan ini akan menjadi pertarungan sengit menyerupai pertarungan Honda Jazz dan Toyota Yaris. Sayang Honda Mobilio lahir di kelas Low MPV < 200 juta sehingga hasilnya menyerupai yang ketika ini dapat dirasakan pada Mobilio.

Bagimanapun Honda Mobilio telah lahir, keunggulan dan kelemahannya akan menjadi materi masukan bagi Honda untuk melaksanakan perbaikan di masa yang akan tiba sehingga lebih dapat memuaskan konsumen. 

Konsumsi BBM Honda Mobilio.

Ilustrasi Konsumsi BBM (bahan bakar minyak) Honda Mobilio.

Siapapun calon pembeli dan para pengguna kendaraan beroda empat sekelas Low MPV akan mencari tahu data konsumsi bbm yang sudah dirasakan oleh para penggunanya. Demikian konsumsi bbm Honda Mobilio akan menarik diketahui lantaran kendaraan beroda empat ini masih tergolong produk baru.

Berikut ini Testimonia para pengguna honda mobilio yang di-ekspose di dunia maya (bukan jaminan semua driver dapat menyerupai yang di-rilis).

testimoni pengguna honda mobilio.

Jika diketahui konsumsi BBM honda Mobilio ada yang > 20 km/liter, maka itu yaitu kondisi ekstrem yang tidak dapat dijadikan patokan bagi para pengguna harian. Biasanya untuk lomba irit bbm, kondisi atau pencapaian > 20 km/liter hanya  bisa diwujudkan dengan cara :
1. Tidak memakai AC
2. Tidak memakai Audio
3. Laju dipertahankan di rpm < 2000
4. Tidak mengendari stop go (mengurangi injak rem)
5. Laju kendaraan dibentuk konstant dengan kecepatan rendah
6. mengurangi beban kendaraan kalau dapat dll...

Perbandingan Konsumsi BBM Low MPV di Indonesia




Kesimpulan :

  1. Konsumsi BBM sebuah kendaraan beroda empat sangat dipengaruhi oleh banyak hal antara lain : Kontur jalanan, Karakteristik Kepadatan Lalu Lintas, Beban Kendaraan, Kondisi Kesehatan Mobil, karakteristik Berkendara dan Besaran Hambatan kendaraan di jalanan. Kombinasi hal tersebut yang menjadikan hampir sulit mendapat konsumsi bbm yang seragam untuk semua penggunanya.
  2. Honda Mobilio dengan mesin setara Honda Freed/Honda Jazz (Tidak persis sama) dapat menghasilkan konsumsi bbm ekonomis khas Honda di kisaran 9 km/liter - 16 km/liter tergantung point no. 1 dan secara moderat Honda mobilio dapat dipakai untuk harian dengan konsumsi bbm 11-14 km/liter.
  3. Karena bertype MPV yang dirancang 7 penumpang, maka konsumsi bbm akan eksklusif drop ketika kendaraan beroda empat dalam keadaan bermuatan penuh (orang + barang). Banyak pengguna yang hanya menorehkan hasil 8-12 km/Liter untuk harian ketika beban penuh.
  4. Konsumsi bbm Honda Mobilio hampir sama dengan konsumsi bbm Suzuki Ertiga dan Nissan Grand Livina (11-12 perbedaanya) lantaran sama-sama FWD dan lebih irit dibandingkan Low MPV RWD menyerupai Toyota Avanza (Veloz).
  5. Penggunan Bensin Premium (Oktan 88) bahwasanya tidak direkomendasikan tetapi jikalau penggunanya tetap memakai premium maka akan lebih boros jikalau dibandingkan dengan penggunaan Pertamax (Oktan 92).

Note :
-Di larang pasang link aktif di kolom komentar
-Komentar akan disetujui jika sesuai dengan topik kontent

Click to comment