!---->

Type something and hit enter

ads here
On
Mobil Murah Toyota Agya dan Daihatsu Alya Akhirnya Meluncur
Mobil Murah Toyota Agya.

Otomotif Indonesia, Jakarta - Banyak dari masyarakat kita yang ingin membeli kendaraan beroda empat dan mencicipi kendaraan beroda empat gres tetapi selalu tidak kesampaian. Setiap hari banyak yang searching di internet dan mencari "Mobil Murah" tetapi yang didapat ialah kendaraan beroda empat dengan umur > 10 tahun tetapi harganya masih > Rp 100 juta.

Ini sangat ironis alasannya ialah kendaraan beroda empat yang sudah berumur > 10 tahun ialah kendaraan beroda empat yang sudah sangat lelah baik dari segi performance, spare part dan fitur safetnya.

Mungkinkah akan ada produk Mobil Murah yang diproduksi oleh Toyota, Daihatsu, Suzuki, honda atau produser kendaraan beroda empat lainnya ?

Toyota dan Daihatsu sangat piawai menutupi projeck kendaraan beroda empat murah mereka hingga 1 bulan sebelum dipamerkan di IIMS 2012 pada tanggal 20-30 September 2012 di PRJ Kemayoran jakarta, bahkan SpyShoot yang beredar di internet sempat bikin heboh para otomotif mania daihatsu Coure sempat diisukan sebagai kendaraan beroda empat murah daihatsu.

Tetapi sehabis semakin dekatnya moment gelaran IIMS 2012, ada aja petinggi daihatsu yang sedikit membuka informasi perihal project kendaraan beroda empat murah dari kerja sama Toyota-Daihatsu. Projek ini ialah hasil kerja sama toyota dan daihatsu sebagaimana sudah dilakukan sebelumnya dalam memasarkan toyota avanza-daihatsu xenia dan toyota rush- daihatsu terios.

Toyota mempunyai lebih banyak didominasi saham daihatsu sehingga untuk urusan kendaraan beroda empat kompak dengan cc kecil diserahkan kepada pihak daihatsu yang sudah sekian usang berpengalaman di segmen ini. Projek ambisius toyota dalam menguasai pangsa pasar kendaraan beroda empat nasional memang layak diapresiasi oleh masyarakat, alasannya ialah sebagian kendaraan beroda empat toyota dan daihatsu telah sanggup memenuhi impian masyarakat dalam mempunyai kendaraan beroda empat yang sempurna guna dengan biaya yang relatif terjangkau.

Mobil low MPV telah menjadi booming di tahun 2004 hingga kini ini dengan mendekati penjualan 1 juta unit selama 8 tahun. Dan kendaraan beroda empat toyota avanza-daihatsu xenia yang di tahun 2004 berharga 80-100 juta kini sudah menjadi kendaraan beroda empat mahal dengan rentang harga 140-170 juta sehingga menjadi sulit terjangkau oleh masyarakat dengan penghasilan < 5 juta per bulan.

Dengan melihat segmentasi yang masih kosong yaitu membidik masyarakat yang masih memungkinkan membeli kendaraan beroda empat murah yaitu (1) Para pengguna kendaraan roda dua yang sudah mapan dengan keluarga anak maksimal 2 sehingga kebutuhan akan kendaraan beroda empat menjadi sangat diperlukan (2) Para penguna kendaraan beroda empat bekas yang sudah berumur 10-20 tahun seharga 50-80 jutaan (3) Ibu-Ibu dan Mahasiswa yang membutuhkan kendaraan ke-2 untuk mobilisasi jarak dekat. Toyota_Daihatsu siap memasarkan kendaraan beroda empat murah dan berkualitas untuk masyarakat di 3 kategori tersebut di atas sehingga semua lapisan masyarakat di Indonesia sanggup mencicipi mempunyai kendaraan beroda empat untuk kepentingan mobilisasi keluarga.

Untuk sanggup terjangkau oleh masyarakat, Toyota-Daihatsu membuatkan kendaraan beroda empat dengan spesifikasi sebagai berikut :

  • Mesin 1000 cc yang bertenaga dimana mesin ini berbeda dengan punya Daihatsu Xenia, mesin yang dikembangkan ialah khusus untuk kendaraan beroda empat di Indonesia. Mesin 1,000 cc 3 Cylinder mungkin agak menyerupai dengan karakteristik Nissan march atau Mesin Daihatsu Xenia Li dimana raungan mesin ini sangat khas dan mesinnya harus bertenaga mulai putaran bawah. Mesin yang akan dipakai dalam proyek kendaraan beroda empat murah ini kabarnya ialah mesin yang juga dipakai pada Toyota Aygo dan Toyota iQ. Spesifikasi yang karenanya di pakai ialah aba-aba mesin 1KR-DE khusus untuk pasar Indonesia dengan power 65 PS/6000 rpm dan torsi 85 Nm/3600 rpm. Spesifikasi ini lebih baik dari Xenia Li 1000 cc.
  • Hatchback 5 penumpang sehingga tidak memangsa pasar daihatsu xenia 1,000 cc yang sanggup muat 7 penumpang. Di segmen hatchback 5 penumpang sudah sangat banyak pilihannya menyerupai karimun estilo, splash, picanto, march, spark tetapi harganya yang rata-rata 120 juta masih terlalu mahal bagi sebagian besar konsumen di Indonesia. 
  • Interior di rancang berbeda dengan kendaraan beroda empat serupa di dunia lain, orang Indonesia yang suka kendaraan beroda empat lega menciptakan kendaraan beroda empat ini harus lega.
  • Harga < 100 Juta.....ini sungguh mengejutkan "Mobilnya kaya gimana ya.?" Itulah taktik Toyota-Daihatsu dimana dengan harga awal 80-100 juta maka akan menjadi produk termurah untuk kendaraan beroda empat di Indonesia sehingga akan menjadi produk Booooom menyerupai Avanza-Xenia di tahun 2004. Dengan booomingnya produk ini maka tinggal perlahan mencari celah profit yang sempit dengan mengandalkan quantity produksi.
  • Irit dengan konsumsi BBm cukup Premium dengan RON 88. Inilah alasan utama kendaraan beroda empat ini akan boooming jikalau konsumsi bbm-nya sanggup > 20 km/liter dan syukur-syukur tembus >20 km/liter dan cukup memakai premium yang ketika ini masih seharga Rp 4,500 (bandingkan dengan pertamax yang sudah menyentuh Rp 9,500). Aturan LCGC (Low Cost Green car) dari pemerintah bahkan mensyaratkan konsumsi bbm lebih dari 22 km/liter.
  • Mesin handal khas Toyota-Daihatsu sudah dibuktikan pada mesin Daihatsu menyerupai pada Toyota Avanza-Daihatsu Xenia dan Toyota Rush-Daihatsu Terios.

Dengan semua kelebihan tersebut diatas, maka pantaslah gebrakan toyota-daihatsu di penghujung tahun 2012 ini ditunggu semua orang yang memimpikan kendaraan beroda empat murah dengan kualitas Toyota-Daihatsu.

Bagaimana sebetulnya sosok kendaraan beroda empat murah ini?

Menurut informasi dan aneka macam sumber media otomotif, namanya : Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. keduanya diadopsi dari pendahulunya yang sudah meluncur di Jepang dan Eropa yaitu Toyota Agyo.

(Spesifikasi Exterior dan Interior tentu tidak sama dengan yang telah diproduksi di negara asalnya)

Beginilah sosok dari Toyota Agyo : Exterior (Wah kalau bentuknya menyerupai ini niscaya banyak yang suka)

Toyota Agyo

Interior Toyota Agyo

Berikut ini spesifikasi Toyota Aygo (Eropa Version)

Data Spesifikasi Toyota Agyo

Jika di lihat dari rasio kompresi mesin 11 : 1 maka untuk mesin yang akan dipasarkan di Indonesia mungkin akan direduksi sehingga sanggup mendapatkan bensin RON 88 (Rasio 9.0 : 1 atau 10 : 1)

Konsumsi bbm juga tergolong sangat hemat dimana rata-rata untuk 100 km diperlukan 4.3 liter atau 1 liter bbm sanggup menempuh jarak 23 km.

Bentuk Exterior dan Interior tentu saja akan sedikit berbeda dengan yang akan dipasarkan di Indonesia. Kita nantikan di gelaran IIMS 2012 PRJ Kemayoran Jakarta, 20-30 September 2012.

Akhirnya inilah penampakan Toyota Agya yang ditunggu-tunggu oleh semua pecinta otomotif nasional.

Toyota Agya Berlambang Garuda

Toyota Agya Sporty TRD

Toyota Agya Interior



Launching Toyota Agya


Untuk yang Daihatsu Alya akan mengadopsi kendaraan beroda empat Daihatsu A-Concept yang sudah dipamerkan di IIMS 2011 tahun lalu.

Cikal Bakal Daihatsu Ayla

Daihatsu A-Concept Rancangan Anak Bangsa

Beginilah Akhirnya Penampakan Daihatsu Ayla pada launching tgl 19 September 2012.




Penampakan Ayla Merah (Photo sendiri tgl 23 September 2012 di IIMS)






Spesifikasi Toyota Agya-Daihatsu Ayla :

  • Engine : 1KR-DE khusus untuk pasar Indonesia, 3 Cylinder, 1000 cc
  • Power : 65 PS/6000 rpm
  • Torsi : 85 Nm/3600 rpm
  • Dimensi 3580 x 1600 x 1530 mm
  • WheelBase 2450 mm
  • Radius Putar : 4.4 meter
  • Berat 745 kg
  • Velg 175/65/R14
  • Rem : Depan Disk Brake, Belakang Tromol.
  • Konsumsi BBM klaim 1 liter : 20-25 km
  • Kecepatan Maksimum : 150 km/jam
  • Plat Body = 0.7 mm
  • Harga : Rp 75-110 Juta

Konsep exterior kedua kendaraan beroda empat kembar Toyota Agya dan Daihatsu Ayla akan sedikit berbeda dimana Toyota Agya mengambil konsep Toyota Aygo (Design Khas Eropda) Sedangkan Daihatsu Ayla mengambil design dari dalam negeri.

Jika melihat sosoknya yang sedikit menyerupai dengan Toyota Yaris dan dihargai < Rp. 100 juta, maka produk kerja sama Toyota-Daihatsu ini akan menjadi produk yang ditunggu banyak dari masyarakat Indonesia, Semoga kualitas dan fitur safetynya tidak ditinggalkan.

Perkiraan Harga

Perkiraan Harga Daihatsu Ayla (Alya)

  • Daihatsu Ayla 1000 cc Standard (D) Manual Rp 75-80 Juta
  • Daihatsu Ayla 1000 cc Menengah (M) Manual/OtomatisRp 80-90 Juta
  • Daihatsu Ayla 1000 cc Luxury (X) manual/Otomatis Rp 90-100 Juta

Perkiraan Harga Toyota Agya

  • Toyota Agya 1000 cc Standard (E) Rp 80-90 Juta
  • Toyta Agya 1000 cc High-Grde (G) Rp 90-100 Juta
  • Toyota Agya 1000 cc Automatic TRD-Sportivo rp 100-110 Juta.

Harga tersebut di atas diposisikan dibawah harga Toyota Etios Liva, Daihatsu Xenia 1000 cc.

Kunci keberhasilan kedua kendaraan beroda empat kembar ini ialah gelaran IIMS 2012, jikalau isu terkini masyarakat sangat besar akan kendaraan beroda empat ini dengan harga terjangkau, maka tidak tidak mungkin angka penjualannya akan mengikuti pendahulunya yaitu Toyota Avanza-Daihatsu Xenia. Inden hingga berbulan2 mungkin saja akan terjadi alasannya ialah kapasitas produksi kedua kendaraan beroda empat ini ditahun pertama biasanya hanya sekitar 5000 unit per bulan menyerupai ketika lahirnya Avanza Xenia.

Tidak ada salahnya jikalau memang sudah mulai di buka inden oleh Toyota dan Daihatsu di IIMS 2012, maka segera melaksanakan booking. Ulasan akan kendaraan beroda empat ini akan sangat ramai di semua media otomotif nasional sehabis dilaunching pada kisaran tanggal 19-20 September 2012.

Note :
-Di larang pasang link aktif di kolom komentar
-Komentar akan disetujui jika sesuai dengan topik kontent

Click to comment