!---->

Type something and hit enter

ads here
On
Nasib Mobil Bekas Disaat Era Mobil Murah Datang
Ilustrasi Mobil Bekas

Otomotif, Jakarta - Di Penghujung tahun 2012 akan dimulailah kurun Mobil Murah yang akan dicanangkan pemerintah melalui kegiatan LCGC (Low Cost Green Car) atau kendaraan beroda empat murah ramah lingkungan (rendah carbon).

Pemerintah akan memberi insentif bagi produser kendaraan beroda empat yang dapat memproduksi kendaraan beroda empat yang dirakit di dalam negeri dengan kandungan komponen lokal 80% dalam waktu tertentu dengan kandungan emisi karbon rendah. Kapasitas mesinpun dapat membedakan jumlah insentif yang akan diberikan pemerintah, dimana kendaraan beroda empat dengan kapasitas cc rendah 1000 cc mungkin malah dapat bebas tax.

Yah, era kendaraan beroda empat LCGC akan mulai marak di awal tahun 2013 yang akan menciptakan ketar-ketir para pedagang kendaraan beroda empat bekas alasannya yaitu harga kendaraan beroda empat murah LCGC ini akan bersinggungan dengan harga banyak kendaraan beroda empat bekas terutama kendaraan beroda empat bekas jenis sedan dan hatchback.

Mobil Baru LCGC harga estimasi yaitu :

Kelas 1000 cc type hatchback = Rp 80 100 Juta
Kelas 1200-1300 cc type hatchback = Rp 120 140 Juta.

Pasaran kendaraan beroda empat bekas (mobil keluaran 2010) yang akan bersinggungan yaitu :

Suzuki Karimun harga pasaran estimasi Rp 60 80 Juta

Suzuki Karimun Estilo harga pasaran estimasi Rp 100 110 Juta.

Semua model Hatchback Mobil Korea harga pasaran estimasi Rp 60 80 Juta.

Honda Jazz 2004-2006 harga pasaran estimasi Rp 110 130 Juta.

Toyota Yaris hingga tahun 2006 harga pasaran estimasi Rp 120 130 Juta.

Suzuki Aerio-Swift hingga tahun 2007 harga pasaran estimasi Rp 80 130 Juta.

Sedan lawas Tahun 2000 harga pasaran estimasi Rp 70 100 Juta

Sedan lawas tahun 2000 2004 harga pasaran estimasi Rp 100 120 Juta.

(Masih banyak model dan type dari aneka macam merk) harga pasaran < 120 Juta.

Mobil gres LCGC yaitu jenis Hatchback sehingga keberadaanya akan mengusik semua pemilik kendaraan beroda empat bekas jenis sedan/hatchback untuk beralih kepada kendaraan beroda empat ini. Hal ini akan menyebabkan adanya pergeseran dan perubahan harga di tingkat pedagang kendaraan beroda empat bekas secara signifikan walaupun dilakukan secara bertahap.

Dengan harga kendaraan beroda empat gres LCGC yang berkisar Rp 80 140 juta untuk kelas 1000 cc 1300 cc maka akan sangat menguntungkan masyarakat alasannya yaitu semakin banyak pilihan kendaraan beroda empat yang lebih reliabel dibandingkan mempunyai kendaraan beroda empat yang sudah berumur.

Mobil Bekas Menantang LCGC

Berikut ini calon kendaraan beroda empat murah LCGC yang akan bersaing di Indonesia.
Toyota Aygo Cikal Bakal LCGC Mobil Murah Toyota-Daihatsu ?

Suzuki Alto apakah siap jadi LCGC di Indonesia ?

Mitsubishi Mirage

Mobil LCGC 1200 cc Toyota siap Menantang Lawannya.

Mobil Korea Selalu dapat Unjuk Kekuatan di Project LCGC.

Sampai ketika ini kepastian proyek kendaraan beroda empat murah LCGC masih harus menunggu payung aturan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah pada simpulan Agustus 2012, alasannya yaitu memilih komposisi tax dan loan insentif akan yang akan diberikan pemerintah dan jadinya berdampak kepada harga jual kendaraan beroda empat LCGC.

Jika momentumnya yaitu gelaran IIMS (Indonesia International Motor Show) yang akan digelar pada 20-30 September 2012, maka sewajarnya semua pemerhati otomotif khususnya pedagang kendaraan beroda empat dan juga calon pembeli kendaraan beroda empat harus sudah siap-siap mengantisipasi adanya pergeseran harga kendaraan beroda empat di Indonesia.

Semoga dengan adanya kendaraan beroda empat murah LCGC maka masyarakat dapat mendapat kendaraan yang realistik dari segi harga, performance dan juga safety.

Kesimpulan :

  • Program LCGC kendaraan beroda empat murah di Indonesia tinggal menghitung hari alasannya yaitu masih harus menunggu payung aturan insentif yang akan dikeluarkan pemerintah di simpulan Agustus 2012.
  • Dengan harga yang realistik untuk kendaraan beroda empat murah sekitar Rp 80 100 Juta untuk kelas 1000 cc dan maksimum Rp 140 Juta untuk kelas 1200-1300 cc maka akan banyak bersinggungan dengan harga kendaraan beroda empat bekas yang ada di Indonesia.
  • Momentum kurun kendaraan beroda empat murah dapat jadi ada di gelaran IIMS 20-30 September 2012.
  • Keberaddan kendaraan beroda empat murah LCGC akan mengoreksi semua harga kendaraan beroda empat bekas yang beredar di pasaran dan ini dapat menguntungkan masyarakat yang belum mempunyai kendaraan beroda empat tetapi sedikit menciptakan panik para pemilik kendaraan beroda empat bekas dan pedagang kendaraan beroda empat bekas.
  • Bagi yang belum punya kendaraan beroda empat alangkah baiknya menunggu hingga simpulan tahun 2012 atau awal 2013 alasannya yaitu kendaraan beroda empat LCGC berdasarkan aneka macam sumber akan mulai dipasarkan di Indonesia melalui produk Toyota-Daihatsu dan selanjutnya Suzuki yang paling siap dengan Alto-nya.

Note :
-Di larang pasang link aktif di kolom komentar
-Komentar akan disetujui jika sesuai dengan topik kontent

Click to comment