!---->

Type something and hit enter

ads here
On
9 Kelemahan Honda All New Jazz Versi Pengguna
All New Jazz 2014

Otomotif, Jakarta - Honda Jazz memang rajanya Hatchback di Indonesia hanya Toyota Yaris yang menjadi penghalang utama untuk selalu unggul dalam segi performance dan penjualan. Tenaga 120 HP yang dimilikinya merupakan terbesar di kelas 1500 cc, keunggulan ultraseat, kelegaan kabin dan bagasi serta fitur lainnya memang menarik hati untuk bisa memilikinya.

Tetapi semua kendaraan beroda empat kalau gres hampir tidak ada kelemahannya, bila sudah mulai digunakan maka satu persatu akan muncul kekurangannya yang kadang mengganggu bagi pemiliknya.

Ada 3 alasan Utama Handa All New Jazz masih bisa bersaing di kelasnya :
(1) Tenaga yang power full 120 PS
(2) Kabin dan Bagasi yang Lapang dan
(3) Harga jual kembali yang cukup tinggi.

Honda All New Jazz Type 2013 yang Memikat

Berikut ini 9 kelemahan yang sering dilontarkan para pemiliknya . (Khusus All New Jazz hingga tahun 2013)

  • Harga terlalu mahal untuk sebuah hatchback 1500 cc. Para pesaingnya bisa menunjukkan range harga < Rp 200 jutaan. Sedangkan Honda All New Jazz tetap dijual di range harga > Rp 200 jutaan. Banyak yang menyampaikan Honda pelit untuk menyematkan fitur-fitur dan lebih mengedepankan tenaga mesin saja, padahal hanya sedikit pemilik kendaraan beroda empat punya aksara sebagai pengemudi bergairah alasannya kebanyakan kalem. Honda Jazz juga paling pelit dengan Diskon walaupun selesai tahun sekalipun.
  • Untuk Type Matic, tarikan bawahnya lemot (Hal ini berbeda dengan saingannya Toyota Yaris yang tarikan bawahnya nendang). Penggunaan Paddle Shift juga tidak sesigaf menyerupai rancangan eropa (paddle shift honda hanya untuk menarik perhatian penggunanya saja tetapi tidak murni paddle shift yang disematkan pada mobil-mobil mahal)
  • Kabin kurang senyap dan terkesan berisik yang berarti kurang peredaman yang memadai. Suara hujan dan ban tembus ke kabin sehingga harus membesarkan bunyi audio untuk menghilangkan gangguan bunyi dari luar. Diperlukan suplemen dana untuk menambahkan peredam pada plafon dan dashboard depan. Jangankan Honda Jazz, All New CRV saja banyak yang mengeluhkan bunyi ban Dunlop-nya yang masuk ke kabin. (Honda harus melaksanakan perbaikan peredaman terutama di plafon dan Sekitar Ban).
  • Suspensinya terlalu keras (depan) dan terlalu lembut (belakang) sehingga tidak nyaman untuk perjalanan jauh atau tidak nyaman pada jalan yang tidak mulus. Untuk kencang memang yummy tetapi untuk membawa penumpang sungguh suspensi yang keras membawa konsekuensi kenyamanan berkurang. Jangan coba2 melewati polisi tidur atau jalan berlobang dengan Honda Jazz alasannya pantat penumpang belakang akan locat.
  • Ground Clearance terlalu rendah hanya 150 mm sehingga membatasi ruang jelajah Honda All New Jazz. Pengguna Honda All New Jazz harus selalu menentukan jalanan yang relatif mulus untuk menghindari nggesrot bumpernya. Banyak yang mengeluhkan Honda All New Jazz praktis nggesrot pada polisi tidur apalagi dengan adanya body kit.
  • Tidak bisa seirit yang diperkirakan sebelumnya....Apalagi dengan aksara Jazz yang bergairah maka konsumsi bbm akan sangat mengecewakan. Dalam kota macet konsusmi bbm hanya berkisar 8-10 km/liter. Apalagi yang automatic lebih boros. Memang akan sangat sulit mendapat konsumsi bbm Jazz yang memuaskan alasannya mesinya populer bergairah sehingga sehingga "kurang Greget" bila memakai mode eco driving.
  • Penyakit usang Honda Jazz yaitu pintu depan bab driver, kacanya praktis seret. Perlu rajin memberi semprotan silicon biar tetap lancar. Inilag kegagalan Honda dalam merancang sistem pengendali motor dan sensor pada beling pengemudi........hal yang sama juga dialami oleh Suzuki Aerio.
  • HID, keyless Entry dan Start STop Button belum tersedia menyerupai yang ada pada varian tertinggi saingannya. Atau dengan kata lain Honda Jazz minim Fitur dibandingkan kompetitornya..
  • Bagasi terutama pintu bagasi belakang sering mengeluarkan bunyi-bunyian dikala melewati jalan keriting.
  • Yang paling mengganggu yaitu ground clearance yang rendah dan kualitas peredaman yang kurang. Kaprikornus bila ke-2 problem utama tersebut bisa diterima maka All New Jazz pantas untuk dijadikan kendaraan harian.

Bagaimana dengan kelemahan All New Jazz 2014 yang sering dilontarkan penggunanya ??

All New Honda Jazz 2014.

Pecinta Honda sekalipun mengakui bahwa durability produk Honda dikala ini tidak menyerupai produk honda di tahun 1990-2000.

Honda memang populer mempunyai designer yang handal dalam membuat design kendaraan yang futuristik, tetapi daya tahan/durability dan build of quality selesai harus dikedepankan untuk konsumen dibandingkan kelebihan spesifikasi.

Semoga menjadi masukan bagi Honda, alasannya di tahun 2014 akan ada Honda Mobilio, Honda New City dan Honda All New Jazz Mayor Change.

Note :
-Di larang pasang link aktif di kolom komentar
-Komentar akan disetujui jika sesuai dengan topik kontent

Click to comment