!---->

Type something and hit enter

ads here
On
Data Detail Spesifikasi Wuling Cortez Indonesia 2018
Add caption

Otomotif, Jakarta - Dalam waktu dekat, Wuling Motors akan mendatangkan mobil baru di segmen kelas menengah MPV. Mobil tersebut yakni Wuling Cortez. Mobil Terbaru ini diyakini bisa menghangatkan persaingan secara otomatis di kelasnya.

Kehadiran mobil MVP Wuling ini mungkin bisa menarik perhatian banyak orang, terutama para penggemar MVP. Karena adiknya, Wuling Confero memiliki harga dan menawarkan fitur menarik. Karena itu, diharapkan Wuling Cortez bisa seperti adik perempuannya yang berhasil diterima oleh masyarakat.

Kabar baiknya adalah bahwa Wuling Motors telah mengungkapkan informasi tentang mobil ini. Mari kita simak detail spesifikasi dan perkiraan harga Wuling Cortez.

Eksterior


Pertama-tama kita lihat sisi eksteriornya. Mobil Wuling ini mempunyai panjang 4.780 mm, dengan lebar 1.816 mm dan tinggi 1.755 mm. Jarak sumbu roda atau wheelbase Cortez mencapai 2.750 mm.

Eksterior Wuling Cortez

Desain mobil ini tampak elegan dan menarik. Di bagian depan terdapat headlamp berdesain menarik yang mengapit grill berukuran cukup besar. Di tengahnya terdapat logo Wuling dengan warna merah. Sedangkan di bagian bawah terdapat lampu kabut alias foglamp.

Interior


Sisi Interiornya pun tak kalah menariknya. Wuling menyematkan tiga port USB yang bisa dipakai untuk mengisi daya telepon di dalamnya. Sedangkan bagian setir kemudi ada tombol konfigurasi audio, tombol untuk menjawab panggilan telepon dan juga konfigurasi AC.

Sistem audio mobil ini dapat diatur lewat layar sentuh berukuran 8 inci yang tersemat di bagian dashboard. Touchscreen ini juga terintegrasi dengan layanan navigasi dan dapat dihubungkan dengan smartphone.

Interior Wuling Cortez

Tidak hanya itu, juga terdapat sunroof yang membuat kabin menjadi terlihat lebih mewah. Juga ada remote yang dipakai untuk mengatur otomatis seluruh jendela mobil, sunroof dan bagasi belakang.

Fitur Keamanan


Selain mengusung fitur kenyamanan, Wuling Cortez juga dilengkapi fitur yang memberikan keamanan dan perlindungan. Salah satu fitur yang ditampilkan adalah Automatic Vehicle Holding (AVH). Fungsinya  untuk membuat mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan menanjak, turunan atau jalan datar.

Mobil Wuling terbaru ini juga memiliki fitur Electronic Stability Control (ESC) yang fungsinya untuk menjaga stabilitas berkendara secara otomatis bila ada indikator bahwa pengemudi kehilangan kontrol.

Wuling Cortez juga mempunyai fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Mobil MPV calon rival Toyota Kijang Innova ini juga dibekali fitur electric parking brake (EBH) yang merupakan fitur rem tangan otomatis berbentuk tombol. Juga ada fitur kamera belakan dengan dua sensor di depan dan 4 sensor di belakang.

Mesin dan Kisaran Harga


Berpindah ke sektor dapur pacu, Wuling Cortez dipersenjatai dengan mesin bensin dengan kapasitas 1.800 cc. Daya keluaran mesin ini mencapai 129 hp pada 5.600 rpm dengan torsi maksimum 174 Nm.

Sedangkan sistem penggerak roda menggunakan front drive. Ada dua pilihan transmisi yang bisa dipilih, yakni manual 6-speed dan automatic i-AMT (Intelligent Automatic Mechanical Transmission).

Cindy Cai, Vice President Wuling Motors mengatakan, selain menawarkan mesin berkapasitas tinggi, dia menginginkan Wuling Cortez menjadi pilihan baru bagi sektor ini di Indonesia.

Sejauh ini belum diketahui berapa harga Wuling Cortez di Indonesia. Jika penasaran paling tidak Anda harus menunggu sampai secara resmi diumumkan nanti. Cindy mengatakan mobil baru Wuling ini akan meluncur pada kuartal pertama 2018 mendatang.

Harga Wuling Cortez di Indonesia ditaksir mencapai Rp 200 jutaan. Jika memang benar demikian maka Wuling Cortez akan menjadi incaran untuk konsumen yang ingin mendapat mobil MPV kelas menengah dengan harga yang terjangkau.

Note :
-Di larang pasang link aktif di kolom komentar
-Komentar akan disetujui jika sesuai dengan topik kontent

Click to comment