!---->

Type something and hit enter

ads here
On
Tips Memilih Mobil Bekas Harga Dibawah Rp 80 Juta
Tips Memilih Mobil Bekas Harga Dibawah Rp 80 Juta.

Otomotif Indonesia - Sejauh ini, pasar mobil bekas masih merupakan pilihan alternatif bagi orang yang ingin membeli mobil dengan harga terjangkau. Oleh karena itu banyak showroom mobil bekas menawarkan penawaran menarik untuk menarik calon pembeli.

Di pasar mobil bekas, beberapa showroom atau situs pemasaran menjual mobil dengan harga menarik hingga Rp 80 juta. Harganya ditujukan untuk pengendara yang ingin memiliki mobil.

“Kenapa Rp 80 juta? Karena dengan harga maksimal Rp 80 juta, maka konsumen tidak akan terlalu sulit membayar, dan ini akan menjadi solusi cerdas bagi pengguna motor yang ingin segera beralih ke mobil,” ujar pihak salah satu situs jual beli otomotif.

Mereka berpendapat, penawaran harga tersebut membuat Down Payment (DP) menjadi lebih terjangkau, yakni mulai Rp 20 juta. “Jadi, dengan harga Rp 80 jutaan dan uang muka maksimal 30 persen, konsumen hanya mengeluarkan sekitar Rp 20 jutaan saja untuk membawa pulang mobil idaman mereka.”

Walaupun dijual dengan harga murah, mobil-mobil tersebut dijaring dengan umur pemakaian tidak lebih dari 10 tahun. Hal ini dilakukan lantaran perusahaan leasing tidak bersedia untuk membiayai mobil di atas 10 tahun.

Bagi anda yang berminat membelinya, berikut adalah mobil bekas harga Rp 80 jutaan:

1. Daihatsu Xenia (2006)


Salah satu mobil yang bisa anda pilih adalah Xenia Li. Meskipun telah memasuki tahun ke-9, MPV andalan Daihatsu ini tetap menjadi salah satu mobil keluarga yang dapat diandalkan.

Untuk anda yang ingin mudik ke kampung halaman, Xenia Li bisa menjadi salah satu mobil yang tidak boleh anda lewatkan. Mobil ini memiliki kendali yang nyaman dan konsumsi bahan bakar yang ekonomis dan baik. Harga Daihatsu Xenia Li ini mencapai Rp 74 jutaan.

2. Suzuki APV (2006)


Mobil keluarga berlambang ‘S’ ini hadir dengan kompartmen dan ketersediaan ruang kabin yang lega. Anda dapat mengajak serta keluarga anda untuk berpergian tanpa perlu khawatir. Kapasitas APV dapat mengakomodir seluruh anggota keluarga.

Sama halnya dengan Daihatsu Xenia Li, Suzuki APV memiliki usia hampir 10 tahun. Sedangkan untuk harga jualnya, APV bekas dipatok Rp 79 juta.

3. Hyundai i10 (2010)


Jika anda ingin membeli mobil bekas dengan usia yang tidak terlalu tua, Hyundai i10 produksi tahun 2010 bisa menjadi salah satu pilihannya. Mobil lansiran salah satu produsen otomotif asal Negeri Gingseng ini hadir sebagai sebuah kendaraan hatchback.

Mengingat usia yang terbilang masih muda, bisa dipastikan Hyundai i10 masih memiliki kondisi dan kualitas yang baik. Hyundai i10 tahun 2010 dijual dengan harga Rp 79 jutaan. Namun salah satu masalahnya adalah ketersediaan unitnya yang terbatas.

4. Suzuki Estilo (2011)


Mobil bekas lain yang bisa anda lirik adalah Suzuki Karimun Estilo Silver bertransmisi manual. Kakak Karimun Wagon R ini bisa menjadi pilihan menarik bagi pecinta mobil keluarga. Akan tetapi mobil ini memiliki kompartemen yang sedikit lebih kecil dari APV.

Karimun Estilo hadir dengan tampilan yang lebih sporty dibandingkan dengan varian Karimun lainnya, walaupun usianya lebih tua dari Karimun Wagon R. Diposisikan sebagai city car, Suzuki Karimun Estilo memiliki konsumsi BBM yang irit dan handling yang nyaman. Bagi anda yang berminat dapat membawanya pulang dengan harga Rp 77 jutaan.

5. Daihatsu Zebra (2005)


Mobil yang berumur nyaris sama dengan Xenia ini merupakan pilihan alternatif selanjutnya yang bisa dipertimbangkan. Zebra ZL ini memiliki kompaertemen yang luas dan kapasitas yang lega.

Memang mobil ini memiliki desain yang tidak terlalu stylish, namun harganya lebih terjangkau dari kawan-kawan lainnya. Di pasaran, Daihatsu Zebra ZL dibanderol Rp 45 jutaan.

6. Proton Savvy (2008)


Untuk Anda pencari mobil bekas yang tinggal di daerah perkotaan, Anda bisa melirik mobil yang satu ini. Proton Savvy memiliki dimensi yang mungil sehingga memudahkan pengemudi untuk bermanuver dan menyalip di tengah padanya arus lalu lintas. Mobil ini punya kelebihan dalam hal efisiensi bahan bakar dan penggunaan transmisi AMT. Hanya saja terdapat sedikit permasalahan yang biasa menjangkit Savvy bekas. Keluhan yang lazim dijumpai pada Proton Savvy terletak pada bagian mesin yang suka tersendat. Hal tersebut bisa disebabkan bahan bakar, pengapian atau injeksi yang sudah mulai kotor. Di samping itu juga bisa berasal dari crank angle sensor yang bertugas untuk mengatur pengapian. Jika Anda tertarik, Proton Savvy lansiran 2008 dijual sekitar Rp 70 jutaan.

7. Hyundai Trajet (2008)


Mobil buatan produsen otomotif asal Korea Selatan ini merupakan model MPV (Multi Purpose Vehicle). Mobil ini hadir dengan tiga baris kursi. Hyundai Trajet memiliki mesin yang cukup tangguh. Selain itu mobil multiguna ini juga mempunyai kenyamanan yang cukup baik di kelasnya. Trajet dibekali dengan mesin berkapasitas 1.997 cc, DOHC 4 silinder. Untuk masalah harga, Hyundai Trajet keluaran tahun 2008 dijual sekitar Rp 76 jutaan.

8. Toyota Limo (2009)


Pilihan mobil bekas murah lainnya yang bisa anda pilih adalah Toyota Limo. Sedan ini sejatinya merupakan produk Toyota yang dibuat khusus untuk keperluan armada taksi. Kendati demikian bodi, mesin dan rangkanya sama persis dengan Toyota Vios. Hanya saja sedan ini tidak dilengkapi banyak fitur. Limo banyak dipakai armada taksi lantaran mudah dirawat, dengan biaya perawatan yang murah. Mesin berteknologi VVT-i yang terkenal irit BBM bisa menjadi bahan pertimbangan Anda yang mengutamakan efisiensi bahan bakar. Di pasaran, Toyota Limo tahun 2009 dijual sekitar Rp 78 jutaan.

9. Hyundai Avega (2008)


Hyundai Avega merupakan turunan dari Accent dengan sejumlah perubahan. Tampilannya terkesan serba membulat dan jauh dari kesan sporty. Di bagian interior, Avega menawarkan fitur yang cukup lengkap. Di antaranya speedometer & tachometer dengan odometer digital, tombol kontrol power window, audio single DIN dengan AC, electric mirror dan AC. Sedan ini mengusung mesin 1.495 cc SOHC 12 valve. Secara keseluruhan performa mesin ini tidak mengecewakan. Tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 92 hp pada 5.500 rpm dengan torsi 132 Nm pada 2.900 rpm. Hyundai Avega 2008 dijual dengan harga Rp 69 jutaan.

10. Isuzu Panther (2000)


Rival Kijang Kapsul ini dikenal mempunyai kabin yang lapang. Tidak hanya itu, performa mesinnya juga tangguh dan hemat bahan bakar. Hanya saja suara mesin Panther cukup bising hingga ke dalam kabin. Di pasar mobil bekas, Isuzu Panther 2001 dijual sekitar Rp 75 jutaan.

11. BMW 323i E36 (1997)


Mobil ini bisa menjadi pilihan untuk Anda penggemar sedan mewah. BMW 323i E36 dibekali mesin 6 silinder 2.496 cc dengan output tenaga dan torsi yang melimpah. Desain sedan ini juga belum ketinggalan zaman sehingga bisa menjadi pilihan alternatif bagi Anda. BMW 323i E36 tahun 1997 bisa dibeli dengan harga Rp 70 jutaan.

12. Mercedes-Benz C200 W202 (1997)


Satu lagi pilihan sedan mewah yang bisa dibeli adalah Mercy C200 W202. Mobil yang mengandalkan dapur pacu 4 silinder 1.998 cc ini memiliki tampilan yang cukup menarik. Untuk harganya, sedan asal Jerman ini dibanderol sekitar Rp 75-80 jutaan.

13. Honda City Type Z (2001)


Sedan yang diproduksi tahun 2001 ini memakai mesin 4 silinder berkapasitas 1.498 cc. Mesin tersebut mempunyai tenaga yang baik dan konsumsi bahan bakar yang irit. Jaringan bengkel resmi Honda yang tersebar luas di Tanah Air menjadi kelebihan tersendiri dari mobil-mobil Honda. Untuk harga, Honda City Type Z keluaran tahun 2001 dijual sekitar Rp 70 jutaan.

Note :
-Di larang pasang link aktif di kolom komentar
-Komentar akan disetujui jika sesuai dengan topik kontent

Click to comment